Minggu, 20 Mei 2012

STRATEGI PEMASARAN MELALUI SALURAN DISTRIBUSI DAN MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN DI PERUSAHAN SAOS CHERRY ___________ 081


Promosi dan saluran distribusi mempunyai peranan yang sangat penting apabila produk dan harga telah ditetapkan secara tepat oleh perusahaan. Dengan penggunaan promosi dan saluran distribusi yang tepat maka dapat diharapkan produk yang akan dihasilkan oleh perusahaan dapat dikenal oleh masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk; 1). mendiskripsikan strategi pemasaran melalui saluran distribusi serta 2). mendiskripsikan strategi pemasaran melalui media promosi guna meningkatkan penjualan pada perusahaan saos Cherry ___________.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan analisis persaingan industri yang membahas tentang lingkungan eksternal perusahaan agar perusahaan dapat mengetahui ancaman yang datang dari luar luar perusahaan, analisis SWOT yang berdasarkan dari teori External and Internal Factor Evaluation Matrix yang menggunakan kriteria skor untuk perhitungan masing-masing faktor baik intern maupun ekstern sangat relatif sifatnya dan analisis ETOP yang diperlukan untuk mengetahui apakah di lingkungan eksternal perusahaan masih terdapat peluang atau malah ancaman, dengan melihat nilai total yang didapatkan dari pejumlahan nilai masing-masing aspek.
Dari hasil analisis dapat diketahui saluran distribusi perusahaan saos Cherry sudah cukup bagus tapi belum begitu maksimal, buktinya pemerataan daerah pemasaran tidak begitu diperhitungkan, padahal jika perusahaan mau memperluas daerah pemasarannya maka penjualan dan keuntungan perusahaan juga bisa lebih maksimal. Sedang untuk promosi juga tidak begitu menjadi prioritas utama perusahaan. Hal itu dikarenakan terbentur oleh biaya promosi yang cukup besar, sebenarnya untuk saat ini promosi yang dilakukan perusahaan sudah cukup efisien buktinya dengan promosi yang sekarang perusahaan sudah bisa mendapat keuntungan yang cukup maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar