Selasa, 22 Mei 2012

Analisis Pengaruh Penerapan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Bank BRI Syariah ___________)127

Salah satu strategi yang digunakan BRI Syariah ___________ dalam persaingan dunia perbankan adalah dengan memfokuskan diri dalam membina hubungan dengan pelanggan dengan menerapkan relationship marketing dengan harapan tujuan akhirnya yaitu mendapatkan loyalitas pelanggan. relationship marketing itu sendiri dapat dikembangkan melalui tiga langkah, yaitu financial benefits, social benefits, dan structural benefits.
Penelitian ini disusun untuk mengetahui pengaruh relationship marketing yang terdiri dari variabel financial benefits, social benefits, dan structural benefits terhadap Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar jumlah sampel yang ada yaitu sebanyak 100 orang. Tahap analisis data menggunakan metode regresi linier berganda seri program SPSS versi 12.0.
Dari hasil analisis regresi linier berganda, peneliti menemukan bahwa secara serempak ada pengaruh yang signifikan antara variabel financial benefits, social benefits dan structural benefits terhadap peningkatan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________. Selain itu, variabel yang paling berpengaruh terhadap Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________ adalah social benefits.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar