Salah
satu strategi yang digunakan BRI Syariah ___________ dalam persaingan dunia
perbankan adalah dengan memfokuskan diri dalam membina hubungan dengan
pelanggan dengan menerapkan relationship marketing dengan harapan tujuan
akhirnya yaitu mendapatkan loyalitas pelanggan. relationship marketing itu
sendiri dapat dikembangkan melalui tiga langkah, yaitu financial benefits,
social benefits, dan structural benefits.
Penelitian ini disusun untuk mengetahui pengaruh relationship marketing yang
terdiri dari variabel financial benefits, social benefits, dan structural benefits
terhadap Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar jumlah sampel yang ada yaitu
sebanyak 100 orang. Tahap analisis data menggunakan metode regresi linier
berganda seri program SPSS versi 12.0.
Dari hasil analisis regresi linier berganda, peneliti menemukan bahwa secara
serempak ada pengaruh yang signifikan antara variabel financial benefits,
social benefits dan structural benefits terhadap peningkatan Terhadap Loyalitas
Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________. Selain itu, variabel yang paling
berpengaruh terhadap Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BRI Syariah ___________
adalah social benefits.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar