Selasa, 22 Mei 2012

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES KANTOR CABANG ___________ 111


Dalam penerapan atau pelaksanaan semua program perusahaan,
membutuhkan suatu rencana pemasaran yang tepat dan efektif, karena
dalam dunia bisnis tidak tertutup kemungkinan adanya persaingan,
sehingga perusahaan dapat melakukan analisa tentang kekuatan,
kelemahan, peluang dan ancaman yang menghambat pertumbuhan dan
perkembangan pasar perusahaan dan juga tujuan perusahaan untuk dapat
terus meningkatkan perluasan pangsa pasar agar dapat tercapai
semaksimal mungkin.
Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian yang
bersifat kualitatif diskriptif data yang dikumpulkan berupa kata-kata,
gambar dan bukan angka-angka, atau berupa kutipan-kutipan data. Alat
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif
yang dimatrikan. Tujuan penggunaan model ini adalah untuk
memperoleh strategi bisnis ditingkat korporat yang lebih detail.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam rangka
memperluas pangsa pasar pada PT. Victory International Futures ___________,
menerapkan :1. Strategi pemasaran diantaranya: a). Intensification by IT, b).
Agresive recruitment, c). Training and Education, d).Cost Leadership, e).
Memakai technical analisa moderen, f).Relationship Management.
2.Kekuatan pola pemasaran produk yaitu: a). Training and Education, b).
Relationship Managementn, c). Memakai sistem online yang cepat, d).
Memiliki orientasi internasional, e) Technical analisa yang moderen.
Kelemahan pola pemasaran produk yaitu: a). Listrik mati, b). Internet
terputus, c). Kebocoran password. Peluang pola pemasaran produk yiaitu:
a). Kondisi perekonomian yang mulai membaik, b) Bertambahnya
pendapatan penduduk, c). Terbukanya peluang pasar dunia, d) Bisnis
yang inovasi, e). Pencairan dana cepat. Ancaman pola pemasaran produk
yiaitu: a). Meningkatnya peraturan pemerintah, b). Tingginya tingkat
persaingan yang dihadapi perusahaan, c). Kompetitor yang bisa menekan
biaya lebih murah. 3. Perkembangan omset yang ada di PT. Victory
International Futures ___________. Agustus sampai september mengalami
kenaikan: 465,93 % Begitu pula pada bulan September mengalami
kenaikan 112,36 %. Bulan Oktober-November mengalami penurunan :
16,97 %.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar