Minggu, 20 Mei 2012

Merchandising Sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Produk Nestle (Studi pada PT. Padma Tirta Wisesa distributor Nestle Cabang ___________)088


Produsen selalu memiliki berbagai cara untuk
mengiplementasikan serta mengkomunikasikan produk-produk mereka
guna mencapai target-target yang telah mereka tetapkan. Diantara sekian
banyak strategi promosi yang biasanya dipakai oleh perusahaan, salah
satunya adalah dengan pendekatan personal yakni memberikan sentuhan
komunikasi dengan media yang bernama Merchandising. Dengan adanya
Merchandising diharapkan akan memberikan dampak pada setiap outlet
yang ada, karena keberadaan Merchandising sendiri sangat membantu
perusahaan untuk memperkenalkan produk yang dimilikinya agar bisa
dimengerti oleh konsumen baik mulai dari segi merek, manfaat,
komposisi dan nilai unggul.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan analisis
diskriptif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan
teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian, menunjukkan bahwa bahwa pertama, dari
bentuk MS (Magic Stick Plannogram) dan TR (Tirai Stick Plannogram)
keduanya sama-sama disukai dan sama-sama mendapatkan perhatian
dari pelanggan. Kedua, dalam masalah prinsip Breadth, para pelanggan
memberikan argumen bahwa penataan jumlah merek renceng yang ada
dalam satu bentuk MS (Magic Stick Plannogram) dan TR (Tirai Stick
Plannogram) telah dianggap sesuai dan baik. Ketiga, dalam kaidah
prinsip depatrmen para pelanggan yang menjadi narasumber
memberikan argumen bahwa jumlah renteng tiap jenis merek berjumlah
sepuluh sampai sebelas barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar